MENU

Viral Razia Dalam Gang, Kasatlantas Bengkalis Riau Bantah Razia Tak Sesuai Prosedural

Viral Razia Dalam Gang, Kasatlantas Bengkalis Riau Bantah Razia Tak Sesuai Prosedural
Sejumlah foto Petugas Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Bengkalis yang sedang melakukan penertiban berkendara (Razia) di kota Bengkalis beredar di Media Sosial (Medsos) terutama di Facebook (FB), Kamis (13/02/20).

Mayoritas pengguna FB yang menyebarkan foto Petugas Satlantas yang sedang melakukan razia tersebut merasa keberatan, karena menurut mereka dalam penertiban pengguna jalan raya sampai masuk ke gang-gang kota Bengkalis.

Sehubungan dengan keberatan Polisi melakukan Razia oleh sejumlah pengguna FB di Medsos ini, Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut sudah memenuhi SOP yang ada.

“Kalau dibilang kita melakukan penertiban sampai masuk ke gang itu tidak benar. Namun anggota kita hanya menjaga di pintu masuk gang, agar para pelanggar lalulintas tidak sampai menghindar. Dan melakukan penertiban ini juga telah terpasang plang pemberitahuan, “terangnya kepada sejumlah wartawan jelang petang tadi.

Bahkan, tambah Kasat, bagi pelanggar yang terjaring razia sudah banyak dibantu oleh petugas, dengan dipinjamkan kendaraan petugas dulu untuk memenuhi berbagai kebutuhan mereka. Dan ada juga bagi mahasiswa atas siswa sampai diantar oleh petugas ke tempat belajar

Padahal menurut foto yang beredar dan juga paparan netizen bengkalis riau, Polisi lalu lintas kabupaten bengkalis riau tidak berada di pintu masuk gang seperti yang disebutkan oleh kasatlantas melainkan menunggu di dalam gang